Blogger Widgets

Kamis, 25 April 2013

Mengenal Shockbreker Sepeda Motor

Mengenal Shockbreker Sepeda Motor

Mengenal Shockbreker Sepeda Motor
Komponen pada sepeda motor yang memberikan kualitas kenyamanan berkendara adalah shockbreker. Pada sepeda motor ada 4 shockbreker, 2 shockbreker depan dan 2 lagi shockbreker belakang. Tapi untuk sepeda motor matic, maupun yang menggunakan monoshock, jumlah shockbrekernya hanya 3. Shockbreker depan terdiri atas 2 unit, dan 1 shockbreker belakang. Tentunya dengan perhitungan yang matang walau hanya 1 shockbreker dibelakang , tapi kekuatannya sama dengan menggunakan 2 shockbreker.

Faktor nyaman tidaknya sepeda motor dikendarai bergantung penuh pada shockbreker. Dan kenyatannya perawatan shockbreker sangat kurang diperhatikan bagi para pengendera sepeda motor. Banyak sepeda motor yang sudah 10 tahun lebih umurnya semakin tidak enak dipakai, hal ini disebabkan mereka tidak memperhatikan kondisi shockbrekernya. Sepeda dengan shockbreker yang sudah mati , sangat mudah bergetar ketika terkena lubang atau tanjakan. Hal ini membuat kelelahan bagi pengendara sepeda motor. Getaran ini membuat tubuh cepat capek dan letih. Semakin keras benturan terkena lubang atau tanjakan, maka getarannya semakin keras. Hal ini juga membuat badan semakin keras terguncang.

Perawatan shockbreker memang tidak mendesak dan sepeda motor masih tetap berjalan , walau shockbrekernya rusak. Tapi tentunya hal ini membuat tubuh letih saja. Memang semuanya kembali kepada Anda. Kalau ada mobil antik dengan sejumlah penggemar dan fanatiknya Kenapa anda tidak membuat sepeda motor Anda , walau lama umurnya tapi tetap enak dikendarai, Shockbreker yang empuk dan nyaman bukan hanya membuat badan tidak mudah lelah, tapi juga membantu konsentrasi berkendara anda tetap baik. Untuk itulah  rawat shockbreker Anda. Untuk mengenal komponen shocbreker sepeda motor , akan saya bahas pada artikel berikutnya. Terima kasih untuk kunjungannya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wahhh..menariik postingannya

Unknown mengatakan...

yupz yupz

Posting Komentar